Pengalaman Naik Gojek di Jakarta

Kemacetan yang seringkali melanda Jakarta sudah bukan rahasia lagi. Berbagai cara dilakukan agar terhindar macet. Dari naik bus transjakarta, KRL, pulang di atas jam 22.00 bagi yang membawa mobil pribadi, serta naik ojek. Nah saya sebagai anak rantau yang tak membawa kendaraan pribadi ke Jakarta, tentunya mengandalkan alat transportasi umum seperti bus transjakarta, taksi dan ojek atau gojek.

Kalau lagi malas nunggu bus transjakarta terkadang saya naik ojek atau taksi. Tapi kedua transportasi itu seringkali bikin saya seperti bangkrut karena harganya mahal. Untungnya, pada suatu hari saya mendengar kalau ada Gojek yang tarifnya hanya Rp 10 ribu (sekarang udah naik Rp 15 ribu) sampai maksimal 25 km. Langsunglah saya mengunduh aplikasi tersebut.

Awalnya memang agak sulit menetapkan titik keberangkatan. Entahlah, mungkin karena internetnya agak lelet. Kemudian saya coba dengan menggeser peta sampai ke nama jalan yang dimaksud, bisa. Kemudian mulailah saya mencoba memesan gojek. Waktu itu saya akan berangkat dari Blok M menuju ke Buncit. Caranya cukup mudah. Begini langkah-langkah memesan gojek:

– Buka aplikasinya
image

– Pilih transport
image

– Masukkan alamat penjemputan dan tujuan
image

– Pilih metode pembayar, pick up now, submit deh!

Sekarang tinggal tunggu dapat driver. Nanti kalau sudah ada, Anda bisa telepon abangnya untuk lebih jelas minta dijemput di sebelah mana. Tapi nggak jarang juga abang Gojeknya yang telepon.

Kalau sudah ketemu, abang Gojek bakalan ngasih helm, masker sama penutup buat rambut. Setelah itu udah deh, tinggal cusss berangkat. Mudah bukan? Selamat mencoba~~~

Leave a Reply

