Nonton Konser Coldplay di Singapura

Sebagian fans Coldplay di Indonesia rasanya langsung heboh begitu mendengar kabar band asal Inggris ini bakalan manggung di Singapura. So did I.

***

chris5 appear on big screen yellwo

(Youtube)

Gw mulai suka dengerin Coldplay pas kuliah. Kalau nontonin video konser mereka di YouTube, langsung kebayang pengen banget nonton langsung konser mereka. Tapi ntah kapan mereka bakalan ke Indonesia.

***

November 2016

Mendekati akhir tahun lalu, santer kedengeran kabar Coldplay bakalan manggung di negera tetangga, Singapura dalam rangkaian ‘A Head Full of Dreams Tour’. Oke, I need to calm down.

Pengen banget sih nonton, tapi karena mikir-mikir biayanya tidak sedikit awalnya yaudah deh ga usah nonton aja. Tapi dipikir-pikir lagi yaudah deh mau aja gw kalau bisa dapet tiket. #labil

Pemesanan tiket dibuka buat konser tanggal 1 April 2017. Apa daya temen dan pacar gw kala itu ga berhasil dapetin tiketnya. Posisi gw lagi di Jepang dan bisa ikutan hunting tiket juga sih.

Tak dinyana, mungkin karena banyak banget peminat, akhirnya konsernya jadi 2 hari. Jadilah berburu tiket lagi buat tanggal 31 Maret 2017. Long story short, setelah mau buka website aja udah susah banget, my boyfriend got us the tickets.

Yaudah tinggal persiapan pesen tiket pesawat sama penginepan deh. Ketika semua sudah komplit, cuss tinggal berangkat ke Singapura.

kon4

***

Perjalanan ke Singapura

Gw berangkat ke Singapura naik Malaysian Airlines, di mana demi tiket murah, kudu transit dulu 10 jam di Kuala Lumpur. Berjam-jam pun kami lalui dengan berpindah-pindah dari KLIA 1 ke KLIA 2 balik lagi ke KLIA 1.

Mulai dari ngetik kerjaan (iya masih ngetik biar Jumatnya bisa libur), jajan Subway, mampir ke konter Garrett Popcorn yang ternyata udah jamnya tutup, bolak-balik ke tandas (tandas apaan hayo?), tidur di KLIA 2 bersama para backpacker lainnya, sampai nyobain kursi pijet dan lanjut tidur di KLIA 1. Pesawat yang mau gw naikin memang berangkatnya dari sono.

kon2

Tiba saatnya terbang ke Singapura, kerasa bet belom konser aja udah pegel2. haha. But that’s okay, we still very excited to see Chris Martin dkk.

Sampai di Singapura gw langsung jalan ke penginepan di Geylang. Tempatnya deket juga sama National Stadium aka venue konser. I’ll tell you guys about my stay in Geylang, which is popular as Singapore ‘red light district’. Intinya walaupun terkenal sebagai daerah seperti itu, Geylang nyaman juga buat turis kok. Banyak penginepan murah dan makanan porsi besar yang juga terjangkau.

Anyway, setelah sempet main ke Orchard dan siap-siap buat konser, gw pun berangkat ke Nationl Stadium. Jalan kaki dari geylang sekitar 10 menit.

***

Konser Coldplay

kon1
Nonton konser di Singapura terstruktur banget sih. Dengan asyiknya gw ga perlu desek-desekan masuk ke arena konser via gate yang tersedia. Untungnya juga ga perlu tukerin tiket karena print-printnan etiket tinggal discan aja di gate buat dapet gelang yang famous itu lho, xyloband.

kon5
Gate dibuka jam 18.00. Gw jam setengah 6 sudah sampai tapi ini itu dulu dan baru masuk jam 18.30. Seperti yang gw bilang tadi, mungkin karena gw agak mepet jam masuknya, jadinya malah bisa langsung masuk ke gate karena udah ga ada lagi yang antre. hehehehe

Abis nyari tempat duduk sesuai nomer yang ada di tiket, gw jajan makanan sama minuman dulu. Setelah itu duduk manis nonton Jess Kent hingga tiba saatnya Coldplay nongol.

Okay. Breath.

Dari lagu pertama aja, which was a head full of dreams, suasana udah heboh. Dan makin warna-warni dengan xyloband menyala mengikuti irama dan tentunya lighting yang gila-gilaan kerennya. Menurut gw harga tiket sama experience yang kita dapetin itu worth it banget sih. Bisa ada dalam satu tempat sama Chris Martinnnn omaygat! Kagak nyesel dah nonton konser abang-abang British ganteng ini ❤

Suasana makin ‘hidup’ seiring hits-hits Coldplay seperti Yellow, Fix You, Everglow, Viva La Vida dll dimainkan. Gw sangat-sangat menanti Sky Full of Stars dan ni lagu nongol juga menjelang konser berakhir. Dan asyiknya lagi, Something Just Like This yang baru dirilis pun ikut dimainkan. Seru abis!

kon3

Dari yang diawal duduk, lama-lama pada berdiri semua, hanyut dalam keseruan konser sambil ikut menyanyi and dancing. Banyak juga yang merekam aksi para personel Coldplay ini pakai kamera handphone, well ada juga sih yang gw liat pakai mirrorless. Since kamera gede katanya ga boleh dibawa ye.

Konser kelar, badan pegel, memori handphone penuh sama video dan foto konser yang rasanya bakal sering diulang sampai bisa move on dari keseruan konser yang satu ini. Tapi yang pasti hati senang dong ❤

Saatnya pulang, tidur dan jalan-jalan sebentar di Singapura sebelum kembali ke Tanah Air. Ya kali kan ketemu Chris Martin atau Guy Berryman di jalan, tapi sayang ga ketemu sih. hahaha

Ciao!

Leave a Reply

